II. PENATAAN TATALAKSANA



II.A. SOP SEBAGAI KEGIATAN UTAMA

II.A.1. SUDAH MENGACU PROSES BISNIS INSTANSI BAPENDA PROVINSI JAWA TENGAH

II.A.1.a) SK KEPALA BAPENDA PROVINSI JAWA TENGAH NOMOR : 63 TAHUN 2020 TENTANG PENETAPAN PROSES PETA BISNIS BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH


II.A.2. SOP SUDAH DITERAPKAN

II.A.2.a) DOKUMEN FISIK SOP




 

II.A.2.b) SOP PELAYANAN UPPD KAB. SEMARANG



 

II.A.2.c) DOKUMEN SOP UPPD KAB SEMARANG




 

II.A.2.d) PELAYANAN PAJAK 5 TAHUNAN



II.A.3. SOP TELAH DI EVALUASI

II.A.3.a) EVALUASI SOP UPPD KABUPATEN SEMARANG

 

II.A.3.b) UNDANGAN, DAFTAR HADIR, DOKUMENTASI, NOTULEN RAPAT EVALUASI SOP



 

II.A.3.b)  UNDANGAN, DAFTAR HADIR, DOKUMENTASI, NOTULEN RAPAT SOSIALISASI KEBIJAKAN PELAYANAN


II.B. E-OFFICE

II.B.1. PENGUKURAN KINERJA MENGGUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI

II.B.1.a) APLIKASI SINAGA DAN BAPENDA


II.B.1.b) APLIKASI E-FILE




 

II.B.1.c) APLIKASI SIMPEG






 

II.B.1.c) APLIKASI SINITA


II.B.1.d) APLIKASI MySAPK

II.B.1.e) REALTIME PAD ONLINE


II.B.3 PEMBERIAN PELAYANAN PUBLIK MENGGUNAKAN TI

II.B.3.A) PELAYANAN PAJAK 1 TAHUN SAMSAT CEPAT


 

II.B.3.b) APLIKASI SAMSAT ONLINE



 

II.B.3.c) APLIKASI SAKPOLE


II.B.3.d) KEMUDAHAN PEMBAYARAN PAJAK MEMANFAATKAN TI



II.B.4 MONITORING DAN EVALUASI PEMANFAATAN TI

II.B.4.a) MONITORING DAN EVALUASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PENGUKURAN KINERJA UNIT, OPERASIONALISASI SDM, DAN PEMBERIAN PELAYANAN KEPADA PUBLIK






II.C. KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

II.C.1. KEBIJAKAN TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK SUDAH DITERAPKAN



 II.C.1.f) SK KEPALA UPPD KAB. SEMARANG NOMOR : 800/046.O/2021 TENTANG PETUGAS INFORMASI PUBLIK

II.C.1.a) MEDIA SOSIAL, CALL CENTER, EMAIL DAN BLOG UPPD KABUPATEN SEMARANNG


II.C.1.b)  SK KEPALA UPPD KAB. SEMARANG NOMOR : 800/046.b/2021 TENTANG PEMBENTUKAN TIM PETUGAS PELAYANAN INFORMASI (CUSTOMER SERVICE) TH 2021
 
 
II.C.1.c)  SK KEPALA UPPD KAB. SEMARANG NOMOR : 800/046.a/2021 TENTANG PEMBENTUKAN PETUGAS INFORMASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2021  

 II.C.1.d)  SK KEPALA UPPD KAB. SEMARANG NOMOR : 800/046.h/2021 TENTANG PETUGAS PENGELOLA SITUS

 


 II.C.1.e) SK KEPALA UPPD KAB. SEMARANG NOMOR : 800/046.f/2021 TENTANG PETUGAS PELAYANAN KONSULTASI DAN PENGADUAN TH 2021  



II.C.1.g) UNDANGAN DAFTAR HADIR, DOKUMENTASI, NOTULEN RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA PEMBARUAN/UPDATE MEDIA SOSIAL


II.C.1.h) Keterbukaan informasi publik tentang harga jual kendaraan bermotor

II.C.1.i) Petugas Informasi

II.C.1.j) Keterbukaan informasi publik tentang layanan di papan pengumuman

II.C.1.k) Keterbukaan informasi publik tentang persyaratan layanan di ruang pelayanan

II.C.1.l) Keterbukaan Informasi Publik melalui leaflet

II.C.1.m) Keterbukaan informasi publik melalui  Banner MMT di Lingkungan UPPD Kab Semarang

II.C.1.n) Keterbukaan informasi melalui sosial media (Instagram, Facebook, Twitter)

II.C.1.o) Keterbukaaan informasi melalui papan pengumuman





II.C.2. MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN KEBIJAKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK


II.C.2.a) MONITORING DAN EVALUASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK



II.C.2.b) REKAP PELAKSANAAN TATA LAKSANA



II.B.4.b) UNDANGAN, DAFTAR HADIR, DOKUMENTASI, DAN NOTULEN RAPAT PELAKSANAAN KEBIJAKAN DAN KETERBUKAAN INTORMASI PUBLIK


DOWNLOAD DATA DUKUNG PENATAAN TATA LAKSANA